"MARI JADIKAN BANGSA INDONESIA MENJADI BANGSA YANG BERMARTABAT "

Saturday 27 August 2011

NRG GURU

NRG atau Nomor Registrasi guru adalah hal yang diburu para guru yang telah dinyatakan profesional, baik melalui mekanisme portofolio maupun PLPG. Walaupun secara otomatis diusulkan, mendapatkan NRG ternyata “gampang-gampang susah”. Bagaimana tidak, guru yang tidak mengharap bisa mendapatkannya tanpa diduga, sementara guru lain, yang lulusnya lebih dahulu, bahkan beda tahun, dan sangat mengharapkan justru NRG-nya tidak keluar. Jika sudah begini, biasanya tidak ada jalan lain selain bertanya langsung ke pihak yang berwenang. Selanjutnya, ya menunggu nasib.
Sebenarnya, ada cara untuk memeriksa NRG guru. Pemeriksaan tersebut bisa dilakukan secara online. Malam ini saya sudah melakukannya. Seperti yang saya kemukakan di depan, seorang teman yang baru lulus ternyata telah memiliki NRG, sementara teman lain yang lulus bertahun-tahun lalu justru NRG-nya kosong alias tidak ada.
Bagi yang ada, bersyukurlah, yang belum ada, mohon maaf, saya tidak bisa membantu. Baiklah, tidak perlu berpanjang kata, langsung saja, untuk memeriksa NRG Anda, silakan kunjungi laman di bawah ini selanjutnya tinggal pilih provinsi dan kabupaten yang diinginkan.

No comments: